adsen

Suzuki Nex VS Honda Beat bagusan yang mana ?

oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi mobil dan motor untuk kesempatan kali ini modifabis.com akan memberikan informasi seputar bagusan mana sih Honda Beat dan Suzuki Nex nah bagi agan-agan yang belum tahu kelebihan motor-motor beken tersebut mari kita simak informasi berikut ini, berhubungan motor matic lagi menguasai pasar otomotif indonesia nih mungkin hampir keseluruhan masyarakat indonesia memiliki motor matic dan  memang motor matic ini sangat nyaman bila dikendarai. 

bagi agan-agan yang ingin membeli motor matic dalam waktu dekat ini dan agan-agan merasa bingung apalagi dengan banyaknya variasi motor matic di pasaran indonesia membuat agan sulit memilihnya mana sih yang lebih bagus. apalagi dengan motor matic Suzuki Nex dan Honda Beat kebanyakan orang mengatakan memiliki bodi kecil yang hampir mirip, motor ini juga sangat di minati para kaum wanita dan ibu-ibu dengan desain yang mungil membuat ibu-ibu dan wanita mudah untuk mengendarainya. 

bukan hanya itu modifabis.com juga akan memberikan ulasan yang sangat komplit mulai dari kelebihan ke dua motor tersebut dan harga yang akan di bandingkan untuk memudahkan agan mana yang ingin di beli sesuai dengan uang yang ada di kantung agan, seperti apasih mari kita simak infomrasi berikut ini. 



Spesifikasi Suzuki Nex

mesin
oke yang kita bahas untuk urutan pertama Suzuki Nex ini adalah pada bagian mesin nya dimana mesin Suzuki Nex ini mempunyai kapasitas 115cc dimana untuk ukuran mesin ini memang cukup kencang jika menggunakan bodi motor yang mungil. motor suzuki nex ini juga telah mengungsung tehnologi Super FI dimana mesin yang memiliki tehnologi modern diantaranya adalah, Tipe Mesin 4 Langkah, 2 Valve, SOHC, Berpendingin Udara dan Tipe Karbulator BS22. kompresi suzuki nex ini memiliki perbandingan 9:4 dengan besaran langkah 51.0 mm X 55.2 mm yang mampu menghasilkan tenaga kuda sebesar 9.4 Ps putaran mesin 8.800 rpm. torsi yang di hasilkan pada suzuki nex ini sebesar 8.7 nm dengan putaran 6.500 rpm.

desain dan body
kita bahas yang selanjutnya dengan desain yang elegant dan sangat sederhana ini suzuki nex sangat mudah sekali di kendarai dan ringan jika kita bermanuver di jalan raya cocok sekali untuk anak-anak muda indonesia jadi semakin lebih gaul. desain motor ini tidak luput dari ukuran panjang bodi yang memiliki panjang 1.850 mm dengan lebar bodi 6.65 mm. tingi yang diberikan suzuki nex ini pun sangat bersahabat dan tidak terlalu tinggi dengan tinggi 1.035 mm membuat kita sangat mudah untuk medan rintang jalanan yang rusak cocok sekali untuk di jalanan indonesia. 






spesifikasi Honda Beat
mesin 
untuk motor honda beat sendiri menggunakan mesin yang memiliki kapasitas 108 cc dengan bodi dan kapasitas mesin sendiri honda beat memang cocok untuk bodi yang mungil dan tidak terlalu besar dan untuk tipe ini memang honda beat pada tahun 2008 namun untuk tipe mesin berkapasitas 125cc memang ada lagi dan untuk ini modifabis.com bahas yang buatan tahun 2008 dulu yah, dengan mesin berkapasitas 108 cc honda beat menggunakan tehnologi SOHC dengan diameter x sebesar langkah 50mm x 55 mm. honda beat juga mmapu menghasilkan tenaga kuda sebesar 6.27 kw dengan percepatan putaran 8.000 rpm dan dari hasil ini honda beat mampu mengeluarkan torsi sebesar 8.68 dengan putaran 6.500 rpm. dari segi mesin masih menguungsung tentang pembakaran Honda beat yang telah memiliki fitur injeksi secara modern , bukan hanya itu Honda beat juga memiliki fitur pengereman berbasis tehnologi terbaru yaitu sistem pengereman otomatis berbasi CBS. 

desain dan body
untuk tampilan honda beat ini sendiri honda beat memang memiliki tampilan yang agak sporty dengan bodi mungil di tambah bodi yang tidak terlalu kecil desain lampunya pun sangat sporty dan sangat gaul untuk kalangan anak-anak muda, dari segi lain honda beat juga memiliki tampilan warna yang banyak seperti halnya warna merah, putih, biru, hijau, dan hitam membuat masyarakat mudah memiliki sesuai warna kesukaanya sendir. dari segi dimensi  honda beat memiliki pajang 1.863 mm dengan lebar 675 mm membuat kita yang memiliki badan tidak terlalu tinggi mudah untuk bermanuver di jalanan raya dengan mengendarai motor honda beat ini, tinggi dari honda beat ini adalah 1.072 mm dengan ketinggian yang tidak terlalu tingi dan motor ini sangat ringan jika kita bawa berkendara. 


nah itulah perbedaan antara suzuki nex dan honda beat bagi kalian yang masih penasaran agan bisa tahu kan dengan membaca modifabis.com. bukan hanya itu agan sendiri bisa memilih mana yang lebih bagus diantara suzuki nex dan honda beat agan bisa menyeleksi sendiri setelah membaca kedua spesifikasi motor beken diatas mana yang lebih baik dan pas untuk kebutuhan agan sehari-hari. disamping itu modifabis.com akan mengulas harga yang ditawarkan kedua motor tersebut mari kita lihat perbedaan harga dibawah ini. 


harga
untuk harga Honda Beat dipasaran Jakarta dan Pulao jawa dengan kisaran 
Rp. 14.650.000 - 15.650.000

dan untuk harga suzuki nex di pasaran indonesia 
Rp. 13.600.000

oke terimakasih telah mengunungi modifabis.com dan jangan lupa baca terus artikel-artikel di modifabis.com jika agan ada yang masih belum paham silahkan bertanya dengan cara mengetik pertanyaan di kolom komentar. masih banyak lagi tentang informasi kendaraan bermotor dan tutorial bermanfaat bagi agn-agan dirumah selamat beraktifitas dan sampai jumpa. 



EmoticonEmoticon